iklan adsense

analytics

January 4, 2013

Dibalik 25...

Sejak masuk kelas XI, gue punya hobi baru, baca novel. Ya, sih dari kelas sepuluh udah suka baca novel, tepatnya sejak pertama kali gue masuk ruang perpustakaan SMAN 1 Pandaan. Awalnya gue nggak tau, apa yang membuat gue masuk ruangan yang awalnya gue pikir membosankan itu, tapi setelah masuk, gue merubah pengertian perpustakaan di kepala gue, semula Perpustakaan : tempat membosankan dengan tumpukan buku usang yang jauh dari kata menarik. menjadi Perpustakaan : Tempat paling nyaman disekolah dengan koleksi buku lengkap dan teramat sangat menarik. Oke, stop tentang perpustakaan. disitu gue nemuin novel teenlit, dan dari situ gue suka baca novel dan jadi sering nongkrongin perpus.


Tapi hobi gue pas naik kelas sebelas, bukan sekedar baca novel, gue hobi beli novel, koleksi novel. awalnya, gue ditawarin sama temen gue yang baru pertama kali gue kenal, namanya Panca. Dia nawarin, lebih tepatnya ngajakin beli novel online, katanya, biar ongkirnya murah, karna bukan dia sendirian.

Gue disuruh milih deh, novel apa yang di pengenin. Gue di kasih alamat Facebook si penjualnya.Dan kalian tahu apa yang gue pikirin setelah ngebuka facebook itu dan ngebuka album foto yang isinya novel yang dia jual? MAHAL. Gue kan emang nggak pernah tahu harga novel, nggak pernah beli novel juga. Jadilah gue asal-asalan milih. Yah, nggak asal sih, gue juga mikirin untung ruginya, gue nggak mau rugi dong, ngeluarin uang yang bisa dibilang nggak sedikit, untuk sebuah novel yang belum tentu bagus. Dan akhirnya gue milih novel yang judulnya SEMPURNA ; sebab mencintaimu tak membutuhkan alasan. dengan harga 41 ribu lebih, lebihnya itu ongkos kirim.

Jadilah, Sempurna itu novel kedua gue. Iya, novel kedua, sebelum beli novel itu, gue udah beli novelnya Raditya Dika yang judulnya Manusia Setengah Salmon di Jalan Wilis, Malang dengan harga 17 ribu. di Jalan Wilis itu emang semua buku harganya murah, teramat sangat murah.


Sejak gue beli novel online itu, gue jadi ketagihan, perlu diulang? KETAGIHAN, ketagihan beli di online shop. Awalnya emang gue mikir beli di online shop itu mahal, tapi pas gue nemuin agen novel lain, gue merubah itu. Ya, memang sing, nggak murah, tapi harganya lebih miring. kalau di toko buku online, bisa diskon 15%-20%, jadinya kan lebih murah.

Sampai sekarang gue masih suka beli buku di toko buku online. Dan sampai sekarang jumlah novel gue udah 25 buah. 
Judulnya :
1. Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika
2. Sempurna - NONIER
3. Sisy Sang Sensasional - Ticka Sabrina
4. Eiffel, Tolong! - Clio Freya
5. From Paris to Eternity - Clio Freya
6. Me and You Versus the World - Stanley Meulen
7. Rahasia Bintang - Dyan Nuranindya
8. Ketika, saat cinta bersilangan - Aiman Bagea
9. Now and Then - Ann Arnelis
10. The sweet Hostage - Nesti Mindha R
11. Simple Lie - Nina Ardianti
12. Love for Show - Andi Eriawan
13. Hate You Love You - Delia Angela
14.Hot Chocolate - Kinoysan
15. Selamanya Cinta - Kireina Enno
16. Cinta Tanpa Jeda - Indah Hanaco
17. Satu Cinta Sejuta Repot - Moemoe Rizal
18. Fat Bulous ; cintaku sebesar badanku - Fidriwida
19. Rain Affair - Clara Canceriana
20. Refrain - Winna Efendi
21. Goodbye Happiness - Arini Putri
22. Hati yang Cantik - Enny Afifah
23. Hatimu -Salsa Oktifa
23. Unforgettable - Winna Efendi
24. Ai - Winna Efendi
25. Montase - Windry Ramadhina

3 comments:

  1. Mba, saya lagi nyari novel simple lie larya Nona Ardianti. Mba minat mau jual ga? Plis mbak... saya beli berapapun deh harganya mbak...
    Respon ya mbak ke syifa.chaerunnisa@gmail.com terima kasih mba 😊😊

    ReplyDelete
  2. Hati Yang Cantik - Enny Afifah, secantik writernya..

    ReplyDelete